Profil Sakelid Sima Maung



CIMANDE adalah aliran pencak silat tradisi yg bersifat konservatif, artinya zaman dahulu orang yg ingin berlatih silat cimande tidak sembarang orang, merupakan orang² pilihan, hanya orang² yg berada sekitar Tari Kolot Cimande, yg Ada pertalian saudara (family) dgn guru yg bersangkutan. Kemudian tidak mengenal tingkatan sabuk, kemudian latihannya ditentukan ditempat tertentu yang kira ² tersembunyi, Dan dilakukan tidak berdiri sambil duduk.

SAKELID SIMA MAUNG adalah Lembaga Pengembangan dan pelestarian pencak silat aliran Cimande, yg bersifat Progresif artinya metode pembelajaran / pengembangan di Sakelid Sima Maung mengikuti metode pembelajaran yg sifatnya terkini atau up-to-date, sedangkan Nilai Ajaran Cimandenya tetap dipelihara dan terpelihara sesuai dengan aslinya.

SAKELID SIMA MAUNG memodifikasi antara Tradisi dan Modernisasi sehingga terbentuk management organisasi, administrasi sehingga di Sakelid Sima Maung diberlakukan tingkatan dalam proses pembelajarannya Karena sifatnya TRADISI, maka dalam hal beladiri di Sakelid Sima Maung semuanya ada karena sifatnya yg tradisi 'unik, antik, Dan kuno'

Visinya adalah :

Melestarikan dan mengembangkan pencak silat sehingga menjadi kebanggaan dan jati diri Bangsa Indonesia.

Misi :

1. Melestarikan seni beladiri tradisional pencak silat sebagai warisan budaya bangsa agar dapat diwariskan kembali kepada generasi mendatang.

2. Mengembangkan pencak silat baik secara kualitas dan kuantitas yang disesuaikan dengan perkembangan zaman tanpa menghilangkan ciri khas pencak silat.

3. Meningkatkan kesejahteraan para praktisi pencak silat melalui pencak silat itu sendiri.

AD ART SAKELID SIMA MAUNG TEKNIK BELADIRI SAKELID SIMA MAUNG WAWANCARA KSJ DENGAN PSS SAKELID SIMA MAUNG

Pages