UKTS Sakelid Sima Maung

div style="text-align: justify;">

Pada tanggal 3-4 September 2022, Lembaga Pengambangan dan Pelestarian Pencak Silat Aliran Cimande SAKELID SIMA MAUNG, mengadakan Ujian Kenaikan Sabuk Angkatan 2, yang diikutikurang lebih 35 peserta Sabuk Kuning ke Hijau.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Pengurus Lembaga Pengambangan dan Pelestarian Pencak Silat Aliran Cimande SAKELID SIMA MAUNG dan Pengurus Paguyuban Silat Bojonggede Bersatu, 

Dalam amanatnya yang disampaikan oleh Guru Besar Lembaga Pengambangan dan Pelestarian Pencak Silat Aliran Cimande SAKELID SIMA MAUNG (Bapak Muhammad Sopyan Sauri, S.Pd), Bahwa : UKTS merupakan evaluasi diri setelah setahun belajar Tahapan dasar Ilmu Penca Cimande, Guru Besar Lembaga Pengambangan dan Pelestarian Pencak Silat Aliran Cimande SAKELID SIMA MAUNG mengaku berharap dari kegiatan ini, maka akan semakin banyak generasi penerus atau kader Sakelid Sima Maung yang lahir dari Pondok Pesanteran Al Hamdaniyyah Kabupaten Bogor.

”Semoga kader-kader kita, khususnya yang lahir dari Pondok Pesantren ini juga nantinya terus mampu menunjukan eksistensinya, termasuk akan bermunculannya bibit-bibit pelatih yang berakhlak mulia dalam Iman dan akhlaknya,”sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa, Ujian Kenaikan Tingkat siswa ini di laksanakan selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu dengan pemberian materi ujian dari pukul 16.00 Wib hingga Pukul 11.00 wib. Kegiatan ini di bagi menjadi 2 kelompok yakni putra dan putri secara terpisah.

Materi ujian di sesuaikan dengan pos masing-masing yang sudah ditentukan, yakni Pos pertama Adalah Jurus, Pos dua Seni Budaya, dan Pos tiga adalah Mental Beladiri.

“Di sini lah akan terlihat kemampuan siswa-siswa kita yang selama ini belajar atau latihan di dalam Sakelid Sima Maung. Karena dari sinilah akan semakin terlihat, maka kader yang memang bersungguh-sungguh mau belajar atau tidak,”

Ujian ini akan di laksanakan 6 bulan sekali sesuai dengan AD-ART dalam Sakelid Sima Maung. Sesuai pedoman dan kesanggupan para siswa selama berlatih dan mendalamkan Keilmuannya di Cab Tempat mereka latihan.


Pages